Popular Posts

Berita Terbaru

Minggu, 18 Juli 2010

Pemkab Blora Sosialisasi Ulang Penggunaan Elpiji

BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, merencanakan sosialisasi ulang penggunaan tabung elpiji tiga kilogram kepada masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan atas penggunaan peralatan itu.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Blora, Wahyu Agustini, di Blora, Sabtu, mengatakan relatif banyak dugaan menyangkut cara penggunaan tabung yang salah oleh masyarakat sebagai salah satu penyebab musibah meledak tabung itu di beberapa daerah akhir-akhir ini.

Sosialisasi itu, katanya, kerja sama pemkab setempat dengan pihak PT Pertamina.

"Kami akan bekerja sama dengan Pertamina sebagai produsen dan sesegera mungkin kami sosialisasi ulang kepada masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, sosialisasi itu untuk menghilangkan keresahan masyarakat sebagai dampak pemberitaan musibah ledakan tabung elpiji di sejumlah daerah.

Ia mengatakan, hingga saat ini belum terjadi musibah ledakan tabung elpiji di daerah itu terutama yang mengakibatkan jatuh korban.


"Kalau pun ada hal itu karena kesalahan penggunaan," katanya.

Ia mengatakan, hasil pemantauan petugas antara lain di pangkalan, agen, dan kios penjual tabung elpiji ukuran tiga kilogram tidak ditemukan tabung dalam kondisi rusak atau tidak standar.

Hingga saat ini, katanya, petugas masih melanjutkan pemantauan atas peredaran tabung elpiji di pasaran.

"Memang hasilnya tidak ditemukan tabung yang mencurigakan," katanya.
Saat pelaksanaan program konversi minyak tanah ke gas di Blora beberapa waktu lalu, sekitar 270 ribu tabung dan kompor gas disalurkan pemerintah kepada masyarakat setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Blora berasal dari Partai Golkar, Suningsih, menyatakan menyambut positif rencana pemkab bekerja sama dengan PT Pertamina sosialisasi ulang penggunaan tabung elpiji itu.

"Kami mendukung karena hal itu penting untuk memberikan rasa aman masyarakat dalam menggunakan elpiji," katanya.

Ia juga menyatakan pentingnya masyarakat pengguna kompor gas dan tabung elpiji merawat peralatan itu sebaik mungkin dan menggunakannya sesuai ketentuan yang berlaku.



SUMBER : ANTARA

0 comments:

Poskan Komentar

Berita Online

Portal Blora @2010. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2009 | Nurse | supported by XXX