Popular Posts

Berita Terbaru

Senin, 15 November 2010

Pisang Aneh Tumbuh di Blora

BLORA- Sebuah Pisang Aneh tumbuh di sebuah desa kecil di Kabupaten Blora. Tepatnya di Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo. Pisang aneh tersebut sempat menggemparkan warga sekitar. Bahkan, sejumlah warga dari beberapa daerah berbondong-bondong menyaksikan langsung dari dekat. Mereka penasaran, seperti apa pisang yang aneh dan langka itu.

Pohon pisang aneh itu berbatang layaknya seperti pohon pisang biasa. Dimana, pohon itu memiliki inggi sekitar dua meter. Namun yang membedakan adalah buahnya yang kecil, padat, dan tanpa pembatas. Sekalipun buahnya padat yang melengkung dari atas ke bawah hingga menyentuh tanah. Bahkan buah pisang itu masih terus bertambah, sehingga diprediksi buahnya makin bertambah banyak. Pasalnya, pohon dan daun pisang tersebut masih segar dan hijau

Parno, salah satu warga yang bernama menyebutkan, pohon pisang aneh itu mulai nampak berbuah sekitar satu bulan lalu. Yakni, sebelum puasa. dan puncaknya keanehan terlihat pasca lebaran kemarin.

”Tanah yang ditumbuhi pisang aneh dan langka tersebut awalnya adalah lahan sawah bengkok, garapan salah satu perangkat Desa Wonosemi,” katanya.

Dia juga menyebutkan, bahwa perangkat desa yang sawahnya ditumbuhi pisang aneh tersebut telah meninggal dunia enam bulan lalu. Perangkat desa itu meninggal dunia karena sakit. Saat ini, tanahnya digarap orang yang menyewa tahunan.

Terkait asal asal usul dari mana pohon pisang aneh itu tumbuh, Parno mengaku tidak tahu. Tetapi, ada warga yang menyebutkan bahwa pohon pisang aneh itu dulunya berasal dari Gunung Lawu

Sumber : Warta Merdeka

0 comments:

Poskan Komentar

Berita Online

Copyright 2009 | Nurse | supported by XXX